Rangkaian Dies Natalis ke-62 Unhas Diluncurkan

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Rabu, 2 Mei 2018, Universitas Hasanuddin juga mengadakan peluncuran secara resmi rangkaian acara dalam rangka Peringatan Dies Natalis ke-62. Setiap tahunnya, Unhas memperingati Dies Natalis pada tanggal 9 September, yang diisi dengan serangkaian acara pendahuluan. Peluncuran peresmian Dies Natalis ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan dimaksud.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Eng. Amiruddin, S.Si, M.Si mengatakan bahwa rangkaian peringatan tahun ini akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, baik kegiatan akademik, kemahasiswaan, pengabdian masyarakat, dan kegiatan penunjang lainnya. “Kita akan melaksanakan beberapa seminar dan konferensi akademik, bakti sosial, kegiatan olah raga antar fakultas, serta berbagai lomba. Juga akan ada pameran ilmiah yang melibatkan juga hasil inovasi mahasiswa, lomba fotografi,” kata Dekan Fakultas MIPA ini.

Tahun ini, Dies Natalis dipercayakan kepada Fakultas MIPA sebagai Ketua Pelaksana dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) sebagai Wakil Ketua. Dengan demikian, tahun depan nantinya FKG yang akan berperan sebagai Ketua Pelaksana dan akan ditunjuk Wakil Ketua yang baru.

Acara puncak Dies Natalis ke-62 direncanakan akan mengundang Menteri Perindustrian sebagai pembicara kunci. “Kita memilih Bapak Menteri Perindustrian dan Perdagangan berkaitan dengan tema sentral yang akan mengangkat topik revolusi industri 4.0 yang saat ini sedang menjadi wacana publik,” kata Amiruddin.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA berharap pelaksanaan rangkaian acara menjelang Dies Natalis ke-62 nantinya dapat berlangsung meriah dan menampilkan sebanyak mungkin potensi dan keunggulan yang dimiliki Unhas. “Sekarang saatnya Unhas harus menunjukkan diri sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang memiliki keunggulan, bukan saja dalam bidang akademik namun juga dalam bidang lainnya. Saya percaya, panitia pelaksana tahun ini yang dikoordinasikan oleh Dekan Fakultas MIPA dan jajarannya serta dibantu oleh Fakultas Kedokteran Gigi, akan dapat melaksanakan rangkaian kegiatan dengan sukses,” pesan Prof. Dwia.

Peluncuran Rangkaian Acara Dies Natalis ke-62 Universitas Hasanuddin ditandai dengan pelepasan 62 balon udara, serta pembukaan selubung logo dan tema. Tahun ini Dies Natalis Unhas mengangkat “Inovasi Berbasis Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Sosial dan Budaya di Era Industri 4.0” sebagai tema sentral. Acara peluncuran ini juga diisi dengan penampilan Tarian Tradisional Pepe-pepeka Ri Makka, salah satu tarian khas Makassar yang dipercaya memiliki unsur magis.(IQ)

Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*